Jumat, Juli 19, 2024
28.4 C
Jakarta

Hotel Sahid Jaya Internatiol Bidik Pendapatan Rp97 Miliar Tahun Ini

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Manajemen PT Hotel Sahid Jaya International Tbk (SHID) menargetkan pendapatan sebesar Rp97 miliar pada 2022. Hal itu disampaikan oleh Hariyadi Sukamdani, Direktur Utama SHID, dalam paparan publik di Jakarta, Jumat, (5/8/2022).

Menurut Hariyadi, hingga semester pertama  tahun ini, SHID telah membukukan pendapatan sebesar Rp39 miliar. Itu mencapai 40,20% dari total target sepanjang tahun 2022. Adapun pendapatan Perseroan selama periode Januari-Juni 2022 meningkat 25% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Untuk mendukung pencapaian target kinerja SHID selama tahun ini, Perseroan telah mengalokasikan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp12,6 miliar. Ini antara lain akan digunakan untuk meningkatkan fasilitas publik dan menambah outlet baru.

Haryadi mengemukakan, capex juga akan dipakai untuk mendanai re-launching Solo Lounge yang kini mengusung konsep bistro. Tidak itu saja, Perseroan akan memanfaatkan dana tersebut guna memperbarui fasilitas peralatan mechanical, electrical, dan plumbing.

“Sampai dengan semester I 2022, Capex yang sudah terserap sekitar Rp3 miliar,” papar Haryadi.

Haryadi menambahkan, SHID telah menyiapkan program 4 PILAR #SahidTANGGUH dalam menghadapi kenormalan baru. Itu terdiri dari #SahidTANGGUH berinovasi produk, #SahidTANGGUH dalam Kualitas, #SahidTANGGUH pelayanan dan #SahidTANGGUH berkontribusi sustainability.

Pada program #SahidTANGGUH berinovasi produk, Hotel Sahid Jaya International mengeksplorasi penawaran produk dan jasa yang inovatif, di luar produk kamar hotel, makanan dan minuman. Itu dilakukan melalui pengoptimalan lahan dan ruang yang dimiliki di seluruh properti. Perseroan juga memperluas kegiatan dan acara di ruang terbuka dan berkolaborasi dengan pihak ketiga untuk formulasi produk dan jasa baru.

Haryadi mengatakan, pada kuartal dua 2022, pihaknya telah meluncurkan Smart Meeting Room sebagai The Intelligent space integrated technology to create an incredible productive meeting experience. “Kami menggelar Car Free Day Corner dengan menjual produk makanan setiap hari Minggu dimana program ini telah diluncurkan pada kuartal keempat tahun 2021 hingga saat ini,” papar Hariyadi.

Kemudian pada Program #SahidTANGGUH dalam Kualitas, Hotel Sahid Jaya International aktif melakukan program peningkatan dan renovasi aset. Ini telah diimplementasikan untuk meningkatkan kualitas aset properti guna memperpanjang masa penggunaannya.

“Pada kuartal ketiga 2021, kami melakukan renovasi pada Solo Lounge yang meliputi renovasi interior, pencahayaan dan kursi. Kami pun melakukan renovasi pada Bengawan Solo Lounge yang meliputi renovasi interior, pencahayaan dan kursi. Selain itu, kami juga terus melakukan standardisasi desain dan interior serta digitalisasi proses pemantauan asset,” jelas Hariyadi.

Program ketiga atau Program #SahidTANGGUH pelayanan, Hotel Sahid Jaya International menjalankan standar pelayanan Hospitality 4.0. Dimana Perseroan terus berkomitmen meningkatkan layanan perhotelan low contact yang memberikan kenyamanan dan kebersihan para tamu. SHID juga melakukan pengenalan aplikasi e-Concierge untuk meningkatkan customer experience selama masa penginapan.

“Kami terus memberikan pelayanan optimal untuk memberikan kenyamanan dan kebersihan para tamu selama menginap. Untuk itu kami membangun Sahid Reputation Management System yang merupakan online dashboard customers review selama menginap di unit Sahid Hotels & Resort baik domestik dan international customers. Lalu kami juga menyiapkan Direct Booking Platform dimana platform ini memberikan penawaran khusus bagi pelanggan yang melakukan reservasi langsung ke website. Kami juga membuat program Sahid Connextion yang merupakan Loyalty Program untuk domestic membership di semua unit Sahid Hotels & Resorts,” imbuh Haryadi.

Selanjutnya, program #SahidTANGGUH berkontribusi sustainability yang merupakan program pilar keempat  Hotel Sahid Jaya International. Kemudian, SHID melakukan peningkatan kontrol dan pemantauan konsumsi sumber daya, terus melakukan langkah aktif untuk mendorong operasi low carbon, melakukan transisi ke energi rendah emisi dan menjelajahi offset bersertifikat.

Pada program ini, Hotel Shaid Jaya International, berupaya memberikan kontribusi lebih terhadap perwujudan Hotel Net Zero Carbon melalui kegiatan operasional dan pemberhentian penggunaan produk tidak ramah lingkungan.

“Sebagai wujud kontribusi sustainability, kami aktif melakukan program kontrol dan pemantauan dimana kami terus berupaya mengurangi konsumsi air, gas dan listrik. Di sisi lain, kami juga terus melakukan variasi jadwal pemanasan dan pendinginan serta melakukan system pengoperasian pengelompokan kamar. Tak hanya itu, kami juga memiliki program Food Waste, dimana program dilakukan perseroan dengan mengurangi sampah makanan yang tidak diperlukan. Kami juga menggelar program Roof Top Farming Grand Sahid Jaya dimana Roof Top Farming memiliki kemampuan penting dalam memastikan food sustainability dan juga sebagai bagian dari pertanian perkotaan, hal ini akan sangat penting dalam membangun kota yang berkelanjutan,” pungkas Hariyadi.

Artikel Terkait

Semester I 2024, Laba Malacca Trust Insurance Melonjak 285,73%

STOCKWATCH.I (JAKARTA) - PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk...

Melejit 1,34%, IHSG Naik Lagi Tembus 7.300

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek...

Melambung 1,02%, IHSG Sesi I Terangkat ke 7.298,247

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru