STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Indomie, mi instan produksi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, kembali meraih penghargaan sebagai The Most Chosen Instant Noodle Brand in the World. Penghargaan ini diberikan berdasarkan laporan Kantar Brand Footprint 2024.
Indomie berhasil menempati posisi puncak dalam kategori mi instan berdasarkan pengukuran Consumer Reach Points (CRP) dari studi Kantar Global. Selain itu, Indomie juga dinobatkan sebagai The Most Chosen FMCG Brand di Asia Tenggara dan Indonesia, serta The Most Chosen Food Brand di Indonesia.
Tidak hanya Indomie, produk Indofood CBP lainnya seperti Indofood Racik, Sambal Indofood, dan Kecap Indofood juga masuk dalam daftar Top Ten Most Chosen FMCG Brand di Indonesia. Studi Kantar Brand Footprint ini menilai lebih dari 42.800 merek di 62 negara, mencakup 76% populasi dunia.
Direktur Indofood CBP, Taufik Wiraatmadja, menyampaikan bahwa Indomie telah melayani konsumen selama 50 tahun dan tersedia di lebih dari 100 negara. “Indomie dapat mencapai ini karena kami menyediakan produk berkualitas dengan cita rasa yang unik dan mengikuti tren pasar,” ujarnya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (12/7/2024).
Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Kantar Indonesia pada tanggal 27 Juni 2024 di Jakarta. Stefanus Indrayana, Head of Corporate Communications yang mewakili Indomie, menyampaikan apresiasinya kepada konsumen. “Kami bersyukur dan mengapresiasi konsumen yang telah memilih Indomie dan Indofood sebagai merek-merek kepercayaannya,” kata Stefanus.
PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk merupakan produsen produk konsumen bermerek yang memiliki berbagai kategori produk seperti mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi, makanan khusus, dan minuman. Indomie sendiri telah menjadi merek internasional dengan kepemimpinan pasar yang kuat hingga ke luar Indonesia.
Indofood CBP memiliki 60 pabrik di berbagai wilayah Indonesia serta lebih dari 20 fasilitas produksi di Malaysia, Afrika, Timur Tengah, dan Eropa Tenggara. Produk-produk mereka hadir di lebih dari 100 negara di dunia.
Dengan penghargaan ini, Indomie kembali membuktikan kualitasnya sebagai mi instan favorit di dunia. Harapannya, Indomie tetap menjadi pilihan utama konsumen baik di Indonesia maupun di seluruh dunia.