Sabtu, Juli 20, 2024
33.5 C
Jakarta

Matahari Department Store Siapkan Rp1 Triliun untuk PKS

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) berencana melakukan pembelian kembali saham (PKS) sebanyak-banyaknya 10% dari saham disetor Perseroan. Rencana PKS ini akan dimintakan persetujuan kepada pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) LPPF pada 29 Maret 2023.

Direksi LPPF dalam laporan keterbukaan informasi, Senin (13/3), mengemukakan, dana yang disiapkan untuk pembelian kembali saham (PKS) sebesar Rp1 triliun. PKS LPPF dilakukan selama 18 bulan, sejak disetujuinya rencana tersebut oleh pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham ( RUPS) Perseroan.

Menurut Direksi, pihaknya  akan menunjuk salah satu perusahaan sekuritas untuk mengeksekusi PKS tersebut melalui Bursa Efek Indonesia. Harga maksimum PKS LPPF ditetapkan sebesar Rp7.900 per saham.

“Tujuan PKS LPPF adalah untuk meningkatkan nilai pemegang saham Perseroan sehingga memberikan fleksibilitas yang besar bagi Perseroan dalam mengelola modal untuk mencapai struktur permodalan yang lebih efisien,” tulis Direksi LPPF dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (13/3). 

Artikel Terkait

Usai Diakuisisi Jinxin Singapore, Anak Usaha Bundamedik Siap Taklukkan Pasar IVF Indonesia dan Asean!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Morula Indonesia (MI), anak perusahaan...

Akuisisi 30% Saham Anak Usaha BMHS, Jinxin Singapore Rogoh Kocek Rp422,030 Miliar!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) -  PT Bundamedik Tbk (BMHS) telah menyelesaikan...

KSEI Tambah 8 Bank Baru! 23 Bank Kini Jadi Administrator RDN dan Pembayaran

STOCKWATCHNEWS.COM (JAKARTA) – PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI)...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru