Minggu, Juli 21, 2024
33.5 C
Jakarta

Sinarmas Multiartha Emisi Obligasi Rp1,66 Triliun

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Obligasi Berkelanjutan PT Sinarmas Multiartha Tbk (SMMA) II Tahap III/2022 senilai Rp166 triliun ditawarkan kepada investor pada 28-29 September 2022. Penjatahan dan distribusi obligasi SMMA dilakukan secara elektronik pada 30 September dan 4 Oktoeber 2022. Adapun pencatatan obligasi SMMA di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 5 Oktober 2022.

Direksi SMMA dalam prospektus rencana penawaran umum obligasi yang diumumkan di Jakarta, Senin (19/9), mengemukakan, obligasi SMMA yang merupakan bagian dari penawaran umum obligasi berkelanjutan I senilai total Rp5 triliun itu terdiri atas tiga seri. Obligasi seri A senilai Rp580 miliar dengan bunga tetap 9,75% per tahun berjangka waktu lima tahun, dan seri B Rp1,080 triliun memiliki tenorsepuluh tahun dengan bunga tetap 10,50% per tahun.

Menurut Direksi SMMA, dana dari penawaran umum obligasi, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, digukan sebagai pinjaman modal kerja untuk anak usaha Perseroan yakni PT Arthamas Solusindo dan PT Shinta Utama.

Penjamin pelaksana emisi obligasi SMMA adalah PT Aldiracita Sekuritas Indonesia, sedangkan  PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) sebagai wali amanat.

Artikel Terkait

Usai Diakuisisi Jinxin Singapore, Anak Usaha Bundamedik Siap Taklukkan Pasar IVF Indonesia dan Asean!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Morula Indonesia (MI), anak perusahaan...

Akuisisi 30% Saham Anak Usaha BMHS, Jinxin Singapore Rogoh Kocek Rp422,030 Miliar!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) -  PT Bundamedik Tbk (BMHS) telah menyelesaikan...

KSEI Tambah 8 Bank Baru! 23 Bank Kini Jadi Administrator RDN dan Pembayaran

STOCKWATCHNEWS.COM (JAKARTA) – PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI)...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru