Jumat, Juli 19, 2024
28.4 C
Jakarta

WEGE Percantik Wajah Baru Labuan Bajo, Presiden Resmikan Kawasan Marina Labuan Bajo

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Presiden Joko Widodo meresmikan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Marina Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, penataan kawasan Marina Labuan Bajo dan sistem pengelolaan sampah Warloka saya nyatakan diresmikan,” kata Jokowi di Dermaga Kawasan Marina Labuan Bajo, Kamis (21/7/2022).

Presiden menandai peresmian KSPN Marina Labuan Bajo dengan menekan tombol sirene serta penandatangan prasasti.

Dalam paket pekerjaan ini, WEGE mengerjakan pekerjaan infrastruktur di Zona 1 – Kampung Baru dan Bukit Pramuka dan Zona 2 -Kampung Air. Dengan cakupan lingkup pekerjaan antara lain: dermaga, menara pandang, Tangga Bajo, jalan, saluran, sistem air bersih, supply daya, landscape, serta infrastruktur penunjang lainnya.

Direktur Utama WEGE⁣⁣ Hadian Pramudita berharap keberadaan Waterfront City Labuan Bajo ini menjadi daya tarik tersendiri di Kawasan Marina Labuan Bajo. tentunya akan memberikan nilai positif bagi masyarakat lokal sekitar kawasan.

“WEGE berharap dengan berkembangnya Kawasan Marina Labuan Bajo dapat meningkatkan gairah pariwisata Destinasi Super Prioritas Indonesia serta mendukung kesuksesan Presidensi G20 yang diharapkan dapat menjaring para wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” ungkap Hadian, Kamis (21/7).

“WEGE memberikan kontribusi penuh dalam upaya mendukung kesuksesan Presidensi G20 dengan mempercantik Labuan Bajo,” ungkapnya.

Dengan diresmikannya tempat tersebut, Presiden mengajak masyarakat untuk melakukan aktivitas kegiatan seni budaya dan penampilan seni lain yang bisa menarik lebih banyak wisatawan ke Labuan Bajo.

“Ini bisa dipakai untuk aktivitas kegiatan-kegiatan seni budaya, performing art yang akan menarik para wisatawan untuk lebih banyak lagi datang ke Labuan Bajo,” pungkasnya.

Dalam peresmian itu, Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Nusa Tenggara Timur, serta beserta tamu undangan.

 

Artikel Terkait

Prabowo Yakin Indonesia Tumbuh 8%, Berani Taruhan dengan Menteri Negara Tetangga!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Presiden terpilih dan Menteri Pertahanan, Prabowo...

Prabowo: Jokowi Pemimpin Legowo, Siapkan Saya sebagai Pengganti!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, memuji...

RAAM Kian Ekspansif, Bioskop Platinum Cineplex Siap Hadir di Metland Cibitung

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) -  Platinum Cineplex yang merupakan group dari...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru