Minggu, Juli 21, 2024
33.5 C
Jakarta

IHSG Berpotensi Tertekan,  Yugen Sekuritas Sarankan Akumulasi Beli!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) masih berpotensi mengalmi tekanan pada perdagangan hari Rabu (6/7/2022). William Surya Wijaya, CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas,  memprediksi IHSG hari ini akan bergerak pada kisaran 6.589 – 6.888 poin.

Menurut William, gerak IHSG saat ini masih menunjukkan pola sideways. Adapun pergerakan IHSG hari ini antara lain akan dipengaruhi oleh peluang tekanan yang masih  membayangi harga komoditas.  Ini bisa menjadi sentimen negatif yang dapat mempengaruhi pola gerak IHSG dalam beberapa waktu mendatang.

Kendati begitu, ia menyarankan agar para pelaku pasar dapat memanfaatkan tekanan yan terjadi pada IHSG untuk melakukan akumulasi beli. Adapun saham yang akan dibeli, lanjut dia, target investasinya untuk jangka menengah, maupun panjang

“Hari ini IHSG berpotensi melemah ,” ujar William.

Untuk perdagangan hari ini, Rabu (6/7/2022), William merekomendasikan ‘beli‛ saham PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Kalbe Farma (Persero) Tbk (KLBF), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Astra Internasional Tbk (ASII), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Uniliver Indonesia Tbk (UNVR), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR).

Artikel Terkait

Usai Diakuisisi Jinxin Singapore, Anak Usaha Bundamedik Siap Taklukkan Pasar IVF Indonesia dan Asean!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Morula Indonesia (MI), anak perusahaan...

Akuisisi 30% Saham Anak Usaha BMHS, Jinxin Singapore Rogoh Kocek Rp422,030 Miliar!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) -  PT Bundamedik Tbk (BMHS) telah menyelesaikan...

KSEI Tambah 8 Bank Baru! 23 Bank Kini Jadi Administrator RDN dan Pembayaran

STOCKWATCHNEWS.COM (JAKARTA) – PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI)...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru