Kamis, Juli 18, 2024
28.4 C
Jakarta

Bursa Saham Wall Street Berakhir Mixed

STOCKWATCH.ID (NEWYORK) – Bursa Saham Wall Street berakhir mixed pada penutupan perdagangan Selasa (14/2/2023) waktu setempat.

Melansir Reuters,  kemarin indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) di Bursa Hal yang sama terjadi pada Indeks S&P 500 yang turun 0,3%  menjadi 4.136,17. Sebaliknya, Indeks komposit Nasdaq  melambung 0,57% menjadi 11.960,15 poin.

Bervariasinya penutupan perdagangan di Bursa Saham Amerika Serikat (AS) itu antara lain dipengaruh oleh laporan yang dirilis Departemen Tenaga Kerja negara itu. Departemen Tenaga Kerja AS menyatakan, inflasi Januari 2023 naik 0,5% secara bulanan. Ini  lebih tinggi  dari konsensus pasar yakni 0,4% dan 6,2 persen secara tahunan (year on year/yoy). Adapun indeks harga konsumen selama 12 bulan hingga Januari 2023 tercatat naik 6,4%

Menurut Chief Investment Officer Huntington National Bank John Augustine, inflasi AS tidak melambat seperti yang diperkirakan sebelumnya. Itu sebabnya, kata dia, para pelaku pasar masih memprediksi bahwa kenaikan suku bunga Federal Reserve masih akan terjadi tahun ini.

Artikel Terkait

Wall Street Menghijau, Investor Tunggu Laporan Tenaga Kerja dan Laba!

STOCKWATCH.ID (NEWYORK) – Wall Street menghijau pada penutupan perdagangan Kamis...

Wall Street Berakhir Beragam. Komentar Bos The Fed Bikin Terbang Dow Jones!

STOCKWATCH.ID (NEWYORK) – Wall Street mengalami hari yang bergejolak pada...

The Fed Beberkan Alasan Pertahankan Suku Bunga. Apa Saja?

STOCKWATCH.ID (WASHINGTON.DC) – Bank sentral Amerika Serikat (AS), yang...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru