Minggu, Juli 21, 2024
33.5 C
Jakarta

Sempat Terjun Bebas, Harga Minyak Dunia Meroket Lagi Lantaran Faktor-faktor Ini!

STOCKWATCH.ID (NEWYORK) – Harga minyak mentah dunia yang kemarin terjun bebas meroket lagi pada penutupan perdagangan Kamis (30/3/2023) waktu setempat. Melambungnya harga komoditas tersebut lantaran penurunan tajam stok minyak mentah di Amerika Serikat (AS) dan distopnya ekspor dari wilayah Kurdistan Irak.

Harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei 2023 ditutup lebih tinggi 1,4 dolar AS atau 1,92%, menjadi 74,37 dolar per barel di New York Mercantile Exchange.

Adapun harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Mei 2023, berakhir  naik 99 sen atau 1,26% menjadi 79,27 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Laporan Energy Information Administration (EIA) mengungkapkan bahwa cadangan minyak AS turun setelah kilang-kilang minyak di negara tersebut menaikan operasional pasca musim perawatan berlangsung. Di lain sisi, impor minyak AS anjlok ke titik terendah dalam dua tahun terakhir.

Sementara itu, sebagaimana diberitakan¸ Irak terpaksa menghentikan sekitar 450.000 barel per hari ekspor minyak mentah dari wilayah Kurdistan (KRI) pada Sabtu (25/3/2023). Minyak tersebut mengalir melalui pipa dari ladang minyak Kirkuk utara ke pelabuhan Turki. di Ceyhan.

Artikel Terkait

Harga Emas Melesat Dekati Rekor! Ini Pemicunya

STOCKWATCH.ID (CHICAGO) – Harga emas dunia naik pada penutupan perdagangan...

Harga Minyak Dunia Berakhir Beragam, WTI Terkoreksi Tipis!

STOCKWATCH.ID (NEWYORK) – Harga minyak dunia berakhir beragam pada penutupan...

Harga Emas Dunia Turun Setelah Mencetak Rekor Baru

STOCKWATCH.ID (CHICAGO) – Harga emas dunia turun pada penutupan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru