Kamis, Juli 25, 2024
25.4 C
Jakarta

Siloam Hospitals akan Akuisisi Saputra Karya Rp305 Miliar

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Manajemen PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) mengumumkan, pihaknya berencana mengambil-alih 270 juta saham PT Saputra Karya (SK), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) yang berdomisili di Surabaya, Jawa Timur.

Direksi SOLO dalam lporan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (14/10) mengemukakan, para pihak telah melakukan penandatanganan Perjanjian Pengikatan Jual Beli Saham Bersyarat (PPJB) pada 12 Oktober 2022. “Nilai transaksi mencapai Rp305,52 miliar,” tulis Direksi dalam keterangannya.

Menurut Direksi, SILO akan membeli 269,99 juta saham ( 99,99%) dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh SK dari PT Wisma Jatim Propertindo. Calon penjual tersebut juga merupakan salah satu anak perusahaan Lippo Karawaci.

Sementara itu, 100 saham (0,01%) dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh SK akan dibeli oleh anak usaha SILO, yakni PT Megapratama Karya Bersama (MKB) dari PT Maharama Sakti. Penjualan SK ini dilakukan sebagai bentuk pelunasan utang SK kepada PT Wisma Jatim Propertindo.  Adapun rencana transaksi tersebut merupakan satu kesatuan transaksi yang tidak terpisahkan.

Menurut Direksi SILO,  penyelesaian transaksi akan dilakukan setelah kewajiban yang disepakati sebelumnya telah terpenuhi. Dalam hal persyaratan pendahuluan telah terpenuhi, maka para pihak sepakat untuk selanjutnya menandatangani perjanjian definitif sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Artikel Terkait

Harga Saham Tembus Rp10.000, Begini Respon Bos BCA Soal Stock Split!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Harga saham PT Bank Central Asia...

Buat Modal Kerja, GOTO Siap Gelar Private Placement 120,14 Miliar Saham

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Manajemen PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk...

Meski Sempat Naik, IHSG Kembali Berakhir Melemah

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru