Kamis, Juli 25, 2024
26.7 C
Jakarta

Dukung Program Cashless, MNC Bank Hadirkan Fitur Pembayaran QRIS

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP atau Perseroan), melalui anak perusahaannya PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank/BABP), baru saja mendapatkan ijin dari Bank Indonesia (BI) sebagai penyelenggara kegiatan pemrosesan transaksi pembayaran melalui Quick Response Code Indonesian Standard –Merchant Presented Mode (QRIS MPM).

Natassha Yunita, Head of Investor Relations MNC Group mengmukakan dalam siaran pers di Jakarta, dikutip, Selasa (5/7), layanan ini akan menjadi salah satu fitur MotionBanking, menggunakan rekening tabungan sebagai sumber dana.

“Dengan layanan pembayaran menggunakan QRIS di MotionBanking, pengguna dapat menikmati kemudahan bertransaksi di merchant QRIS seluruh Indonesia, langsung dari aplikasi,” katanya.

Menurut Natassha, integrasi QRIS datang pada saat digitalisasi. Negara-negara di seluruh dunia telah mendorong maju dengan adopsi infrastruktur pembayaran digital seperti metode pembayaran QR universal dan Indonesia melakukan hal yang sama.

MotionBanking, melalui user interface design yang ramah, melatih pengguna untuk lebih mahir secara digital saat melayani kebutuhan perbankan mereka dan mengurangi risiko penggunaan uang tunai.

Dengan integrasi ini, volume transaksi QRIS pada aplikasi MotionBanking tentunya akan berimbas positif pada pertumbuhan bisnis Perseroan di samping turut mendukung program cashless society yang digalakkan Pemerintah. Berbagai adaptasi digitalisasi keuangan ditempuh MotionBanking untuk meningkatkan daya saingnya dan memenangkan pasar.

MNC Bank saat ini sedang mengembangkan fitur kartu kredit virtual yang dapat diakses dari MotionBanking. Fitur ini memungkinkan nasabah mengakses detail kartu kredit dan melakukan pembayaran online, tanpa memerlukan kartu fisik, cukup dengan login aplikasi MotionBanking.

Selain itu, MNC Bank sedang menguji fitur tarik tunai dan setoran di minimarket untuk ditambahkan ke dalam aplikasi.

Artikel Terkait

Obral Diskon! Tiket Garuda Indonesia Turun Harga Hingga 80% di SOTF

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA)...

Kenapa Malam Jadi Dingin Banget di Musim Kemarau? Ini Penjelasannya

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Belakangan ini, suhu udara di beberapa...

Rayakan Ulang Tahun ke-68, Danamon Buka DXPO di Central Park!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Bank Danamon Indonesia Tbk merayakan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru