Minggu, Juli 21, 2024
33.5 C
Jakarta

Kabar dari Rusia Bikin Harga Minyak Dunia Rebound!

STOCKWATCH.ID (NEWYORK) – Harga minyak dunia kembali rebound atau menguat pada penutupan perdagangan Kamis (23/2/2023). Melesatnya harga komoditas tersebut antara lain dipicu oleh ekspektasi bahwa Rusia akan mulai memangkas ekspor minyak mentah pada bulan depan.

Sebagaimana diberitakan sebelumhya, Rusia berencana mengurangi ekspor minyaknya dari pelabuhan barat sampai dengan 25% pada Maret mendatang. Jumlah tersebut lebih tinggi dari pengumuman sebelumnya dimana Rusia akan melakukan pemangkasan produksi sekitar 500.000 barel per hari.

Selain rencana pemangkasan ekspor minyak Rusia, melonjaknya harga minyak  mentah dunia juga juga didorong kembali pulihnya aktivitas bisnis di Tiongkok.

Mengutip Reuters, harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman April 2023 ditutup terbang US$1,44 (2%) menjadi US$75,39 per barel di New York Mercantile Exchange.

Adapun harga harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman April 2023 meningkat US$1,61, (2%) menjadi US$82,21 per barel di London ICE Futures Exchange.

Artikel Terkait

Harga Emas Melesat Dekati Rekor! Ini Pemicunya

STOCKWATCH.ID (CHICAGO) – Harga emas dunia naik pada penutupan perdagangan...

Harga Minyak Dunia Berakhir Beragam, WTI Terkoreksi Tipis!

STOCKWATCH.ID (NEWYORK) – Harga minyak dunia berakhir beragam pada penutupan...

Harga Emas Dunia Turun Setelah Mencetak Rekor Baru

STOCKWATCH.ID (CHICAGO) – Harga emas dunia turun pada penutupan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru