Kamis, Juli 25, 2024
26.7 C
Jakarta

PTPP Tawarkan Surat Utang Senilai Rp1,09 Triliun

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Manajemen PT PP Persero Tbk (PTPP) akan menerbitkan surat utang senilai Rp1,09 triliun. Surat utang tersebut terdiri atas Obligasi Berkelanjutan III PTPP/2023 tahap III senilai Rp955,5 miliar, dan Sukuk Mudharabah I/2023 tahap III sebesar Rp135 miliar. Ini bagian dari penawaran umum Obligasi Berkelanjutan III PTPP senilai total Rp3 triliun dan Sukuk Mudharabah PTPP I senilai Rp1 triliun.

Direksi PTPP dalam prospektus rencana penawaran umum obligasi yang diumumkan di Jakarta, Rabu (15/3), mengemukakan, obligasi tersebut memiliki tenor tiga tahun dengan tingkat bunga 8,8% per tahun. Adapun Sukuk Mudharabah I PTPP tahap III tahun 2023 berjangka waktu tiga tahun.

Menurut Direksi PTPP, dana dari penawaran umum obligasi, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, sebesar Rp460 miliar digunakan untuk pelunasan pokok obligasi berkelanjutan II PTPP tahap I tahun 2018 seri B.

Sedangkan dana hasil penerbitan sukuk mudharabah seluruhnya untuk modal kerja Perseroan.

Masa penawaran obligasi berkelanjutan III PTPP tahap III/2023 dan Sukuk Mudharabah  I  PTPP/2023 pada 29-31 Maret 2023, penjatahan dan distribusi obligasi dan sukuk secara elektronik pada 3 dan 5 April 2023. Pencatatan obligasi dan sukuk PTPP di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 6 April 2023.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi Obligasi PTPP III /2023 adalah PT BNI Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, PT Samuel Sekuritas Indonesia, serta Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) sebagai wali amanat.

Artikel Terkait

Asbisindo Dorong Ekosistem Haji dan Umrah, Potensi Devisa Rp200 Triliun Terbuka Lebar!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) terus...

BCA Syariah Kembali Jadi Bank Administrator RDN dan Pembayaran

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah)...

Setelah Saham, Milenial Kini Berburu Emas! Simak Alasannya!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Kaum milenial semakin sadar pentingnya investasi....

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru