Sabtu, Juli 20, 2024
29 C
Jakarta

Dongkrak Penjualan 2023, BELL Optimalkan Strategi Multi Channel

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – Manajemen PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) akan memanfaatkan strategi multi channel  untuk mendongkrak penjualan tahun 2023. Dengan mengoptimalkan platform digital, Perseroan optimistis dapat membukukan kenaikan omset penjualan sekaligus perluasan jaringan. Di samping itu, emiten penyedia kain, seragam, dan fashion tersebut tetap bakal menambah toko ritel offline.

“BELL perlu secepatnya beradaptasi dengan tren peningkatan pesat kegiatan ekonomi digital, sehingga bisa turut meraih pasar ekonomi digital yang terus meningkat pesat. Untuk itu, BELL sedang gencar memperkuat penjualan secara online, tanpa meninggalkan pengembangan penjualan secara offline,” kata Sekretaris Perusahaan BELL, Terry Aditya Zulfianda, ditulis Rabu (8/2/2023).

Terry mengemukakan, salah satu kanal digital yang digunakan Perseroan untuk mendongkrak penjualan adalah platform e-commerceYukshopping.com. Ini sudah dilakukan sejak tahun 2021 lalu bersama dengan Trisula Group. Di samping itu, BELL juga memasarkan produk-produknya di berbagai marketplace.

Menurut Terry, kontribusi penjualan secara online terhadap revenue Perseroan tercermin dari capaian kinerja tahun 2022. Hingga September 2022,  penjualan ritel secara onlinePerseroan berhasil tumbuh dua digit. Adapun selama periode Januari-September 2022, BELL mencatatkan  penjualan sebesar Rp312,66 miliar, meningkat 6% dari Rp293,66 miliar pada periode yang sama tahun 2021.

Pada periode tersebut, penjualan domestik Perseroan mencapai Rp302,50 miliar. Itu sekitar 96,75% dari total penjualan BELL. Sementara penjualan ekspor sebesar Rp10,17 miliar atau 3,25% dari total penjualan. Kontribusi penjualan domestik tahun 2022 tersebut meningkat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Adapun porsi penjualan domestik BELL sebesar 94,76% dibandingkan penjualan ekspor sebesar 5,24%.

“Mengingat resesi dunia yang tengah berlangsung, diperkirakan tahun ini pasar domestik akan semakin menjadi andalan penjualan Perseroan,” pungkas Terry.

Artikel Terkait

Bisnis Kargo Garuda Terbang 40,6% di Awal 2024

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA)...

Delta Dunia Makmur Dirikan Anak Usaha Baru, Begini Dampaknya!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID)...

Prabowo Yakin Indonesia Tumbuh 8%, Berani Taruhan dengan Menteri Negara Tetangga!

STOCKWATCH.ID (JAKARTA) - Presiden terpilih dan Menteri Pertahanan, Prabowo...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru