STOCKWATCH.ID (JAKARTA) – PT Daya Intiguna Yasa Tbk (MDIY) atau MR.D.I.Y Indonesia, peritel peralatan rumah tangga, resmi membuka toko ke-1.000 di Indonesia. Hal itu dikemukakan Edwin Cheah, Direktur Utama MR.D.I.Y. Indonesia.
“Toko bersejarah yang berlokasi di Bulukumba, Sulawesi Selatan, menjadi tonggak penting dalam perjalanan MR.D.I.Y. Indonesia dalam menghadirkan produk berkualitas dengan harga terjangkau bagi seluruh keluarga Indonesia, dari Sabang hingga Merauke,” katanya dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (20/2/2025).
Edwin mengungkapkan, ekspansi ini merupakan hasil kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk pelanggan setia, karyawan, mitra bisnis (supplier), serta masyarakat luas di berbagai wilayah.
“Pencapaian 1.000 toko bukan hanya sekadar angka, tetapi mencerminkan bagaimana kami terus tumbuh bersama masyarakat. Perseroan berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap keluarga Indonesia, baik di kota besar maupun di daerah, memiliki akses terhadap produk yang hemat, lengkap, dan dekat,” ujarnya.
Pertumbuhan MR.D.I.Y. Indonesia berjalan beriringan dengan pertumbuhan ekosistemnya. Dengan dicapainya 1.000 toko, MR.D.I.Y. Indonesia tidak hanya memberikan kemudahan akses ritel kepada pelanggan, tetapi juga membuka peluang ekonomi yang lebih luas bagi masyarakat.
Saat ini, lebih dari 50% karyawan Perseroan berasal dari luar Jawa, membuktikan bahwa ekspansi perusahaan membawa dampak nyata dalam penciptaan lapangan kerja di berbagai wilayah Indonesia.
Selain itu, MR.D.I.Y. Indonesia terus berkomitmen mendukung pemasok lokal dan UMKM, yang berkembang bersama jaringan toko ini. Keberlanjutan bisnis lokal ini turut menciptakan dampak sosial dengan membuka lebih banyak lapangan pekerjaan seiring dengan pertumbuhan skala bisnis mereka yang dialami dari kemitraan bersama MR.D.I.Y. Indonesia.
Dengan lebih dari 18.000 jenis produk dalam 10 kategori, MR.D.I.Y. Indonesia telah berkembang pesat, hadir dari Sabang hingga Merauke, termasuk toko ke-1.000 yang berlokasi di Bulukumba, Sulawesi Selatan. Ekspansi hingga ke pelosok untuk memastikan akses belanja yang lebih merata, tetapi juga membawa dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat sekitar.
“Pemilihan Bulukumba sebagai lokasi toko ke-1000 adalah wujud nyata komitmen kami bahwa MR.D.I.Y. Indonesia hadir untuk semua orang, di mana pun mereka berada” ujar Edwin.